Wednesday, January 18, 2012

MEMBEDAKAN KACA DUA ARAH DENGAN CERMIN BIASA


INGATKAH Anda dengan kasus hukum yang melibatkan sejumlah artis seperti Rachel Maryam, Ayu Azhari serta beberapa artis lainnya gara-gara foto mereka muncul di Internet ketika sedang berganti pakaian di ruang ganti?
Bagaimana caranya agar kita tidak terjebak dalam situasi yang sama?
 Bagaimana caranya agar dapat mengetahui bahwa anda berada satu  ruangan dengan sebuah cermin kaca2-arah?


Caranya adalah :


1. SADARILAH bahwa email populer tentang cara membedakan cermin 2 arah dengan cermin biasa yang mungkin anda  sudah terima bisa jadi hanya tipuan(HOAX) . Seperti cara menyentuh kaca dengan telunjuk, kemudian dilihat apakah antara yang real dengan bayangannya ada gap atau tidak. Itu hanyalah sebuah urban legend/legenda perkotaan/gossip yang terlanjur mendapat perhatian luas karena telah pergi dari satu penerima ke penerima berikutnya di antar benua . Anda dapat memeriksa kebenaran cerita-cerita tersebut di database legenda perkotaan di Snopes.com.

2. MEMAHAMI bahwa cermin dua arah dibuat dari kaca khusus karena kaca tersebut memungkinkan cahaya untuk melewati kaca di kedua sisinya..  Jika lampu dimatikan pada satu sisi cermin, maka pada sisi terang akan melihat refleksi atau pantulan, sedangkan mereka yang berada di sisi gelap akan dapat melihat melalui kaca.


3. KETAHUILAH bahwa karena mereka berfungsi sebagai jendela, cermin dua arah umumnya dipasang  di dalam dinding; mereka tidak digantung di dinding. Jika cermin tidak sejajar dengan dinding, kemungkinan besar bukan cermin dua arah.

4. UJILAH cermin tersebut. Tangkupkan tangan Anda di sekitar mata Anda dan tempelkan atau letakkan wajah Anda di samping cermin. Jika itu adalah cermin dua arah, Anda akan dapat melihat sesuatu di belakang cermin -kecuali tidak ada cahaya sama sekali di sisi belakang cermin

5. MATIKAN lampu. Cermin dua arah hanya bekerja jika cahaya  lebih intens dari  satu sisi. Dengan mematikan lampu, Anda akan melihat tembus melalui cermin dua arah. Ini mungkin memakan waktu beberapa saat untuk mendeteksi cermin sampai  mata dapat menyesuaikan diri dalam gelap.

6. KETUK cermin beberapa kali .Sebuah cermin dua arah akan menghasilkan suara berongga seperti jendela karena tidak ada dukungan di sisi lain. Sebuah cermin biasa akan terdengar biasa saja.

Bersiaplah untuk  terlihat aneh jika Anda mencoba untuk mendeteksi cermin dua arah di depan umum!


UNTUK WANITA : Bagikan hal ini dengan kakak perempuanmu, anak perempuanmu, sahabat2 wanitamu, dll
UNTUK PRIA :  Bagikan hal ini dengan istri Anda, anak perempuanmu, ipar, ibu, pacar dan teman anda yang wanita.
Mudah-mudahan info ini bermanfaat buat anda ...

Sumber : http://www.ehow.com


Baca Artikel Menarik Lainnya :
Rahasia Sukses Para Milyarder !
Mengikuti  Langkah-Langkah Orang Yang Sukses !
Perilaku Makan Kaum Nudis di San Francisco
Kupu-Kupu : Penyokong Keanekaragaman Flora Hutan
Kenapa Kita Sering Mendengkur ?
Kenapa Kebiasaan Minum Kopi Tidak Baik Untuk Kesehatan ?
Serat ? Apakah Itu ?
Kisah Pencuri Kue
5 Cara Memutihkan Gigi Kuning .


No comments:

Post a Comment