Monday, January 2, 2012

5 GERAKAN YOGA YANG BUAT WAJAH AWET MUDA


1. Plow

Berbaringlah di lantai dengan kaki mengangkat ke atas, membentuk sudut 90 derajat. Tempatkan kedua tangan di samping badan, telapak tangan menempel pada lantai. Tekan kedua telapak tangan ke lantai dan dorong perut hingga sebagian perut dan punggung terangkat, dan kaki hampir menyentuh wajah. Jika telapak kaki tidak bisa menyentuh lantai, taruh tangan di belakang punggung untuk menopang badan Anda. Tahan posisi ini selama 45 detik dan turunkan secara perlahan.




2. Shoulder Stand

Berbaring di lantai dengan kedua tangan di sisi samping badan, telapak tangan menempel pada lantai. Tekan kedua telapak tangan ke lantai sementara kaki diangkat ke atas membentuk 90 derajat. Lalu tempatkan kedua tangan ke punggung bagian bawah, lebarkan ruas kelima jari untuk menopangnya. Usahakan posisikan tubuh Anda setegak mungkin, dan tahan selama satu hingga tiga menit. Turunkan kaki secara perlahan, dan kembalikan tubuh ke posisi berbaring seperti semula.



3. Downward Facing Dog 

Lebarkan lengan hingga sejajar dengan bahu, dengan telapak tangan menempel pada lantai. Tubuh dalam posisi setengah telungkup hingga membentuk seperti huruf V. Kaki juga dilebarkan sejajar dengan bahu. Dalam posisi ini, coba untuk mencapai permukaan lantai dengan tumit Anda dengan bokong menghadap ke langit-langit. Kemudian rilekskan leher Anda.


4. Forward Bend

Berdiri dengan melebarkan kaki sejajar dengan pinggul. Lalu bungkukkan badan hingga tangan menyentuh jari kaki. Rilekskan leher, dan silangkan tangan Anda. Tahan posisi ini selama 45 detik hingga 1 menit.

5. Fish 

Berbaringlah di lantai, tempatkan kedua tangan (telapak tangan mengarah ke bawah) di bawah bokong. Tekan pergelangan tangan ke lantai untuk membantu Anda mengangkat dada, sehingga punggung membentuk lengkungan. Dongakkan leher ke belakang, dan tenangkan otot-otot leher

Sumber : www.wolipop.com, Selasa, 03/01/2012 11:02 WIB

No comments:

Post a Comment